Senin, 12 Oktober 2015

10 keunggulan di Mitsubishi all new Triton

10 keunggulan di Mitsubishi Triton baru
Foto: carsfamily.com
Merdeka.com -
Wujud utuh Mitsubishi pick-up Triton Indonesia akan bisa dilihat pada Senin, 10 Agustus depan. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia menginformasikan bahwa mereka akan memperlihatkan mobil itu sekaligus menunjukkan kemampuannya langsung pada tes di kawasan Tangerang, Banten.
Belum ada informasi soal fitur baru yang menempel pada mobil ini khusus untuk konsumen Indonesia. Namun bocorannya bisa dilihat dari sejumlah unit yang sudah dijual, antara lain di Malaysia.
Pick-up ini sendiri tersedia dalam pilihan varian VGT Adventure 4x4 (matik saja), VGT 4x4 (manual dan matik), standar 4x4 (manual), dan Quest 4x2 (manual). Varian VGT Adventure punya total 10 keunggulan, mulai dari sensor hujan, parkir mundur, hingga kunci pencet untuk bukan dan nyalakan mesin dalam sekejap.

1. Kap mesin ala sayap kelelawar
Ubahan utama ada pada kap mesin dan gril yang kini memperlihatkan tonjolan-tonjolan. Kapnya bak sayap kelelawar yang punya poin plus di sisi aerodinamika.

2. Lampu siang HID
Lalu gaya modern diperlihatkan dengan pemasangan lampu siang Xenon HID. Lampu yang mulai lazim di lalu lintas perkotaan ini juga punya keunggulan saat dipakai di kawasan pinggir kota non-aspal yang sarat pohon nan teduh atau rimbun. Lampu siang ini hanya tersedia di varian VGT Adventure.

3. Kunci pencet
Mesinnya pun kini cukup dinyalakan dengan tombol (push start button) alias tanpa pula menggunakan anak kunci seperti kendaraan beberapa tahun sebelumnya. Tak cuma itu, pengemudinya nanti juga bisa cepat menyiapkan mobil karena cukup dengan kunci remote, yakni menekan tombol buka pintu, diikuti tombol menyalakan mesin. Sistem ini hanya tersedia di varian VGT Adventure dan VGT.


4. Setir tekuk
Setirnya pun bisa diposisikan sesuai sudut yang diinginkan. Dengannya, berkendara menjadi nyaman. Hal ini tersedia hampir di semua varian, kecuali Quest 4x2.
5. Pedal di belakang setir
Pedal di belakang setir juga kini tersedia di New Triton. Menurut keterangan, pedal tersebut memudahkan berkendara dengan gerakan jari saja, dan hanya tersedia di varian VGT Adventure.

6. 4WD Selector
Sistem tersebut memudahkan pengaturan gerak roda belakang saja atau depan belakang alias all wheel drive. Prosesnya pun mudah tanpa mengharuskan pengendara menghentikan mobil. 4WD Selector bisa diaktifkan sambil jalan (hanya tersedia di varian VGT Adventure dan VGT AT).

7. Layar sentuh dan parkir mundur
Poin baru dari New Triton ini juga mencakup sistem audio dengan layar sentuh yang bisa difungsikan untuk memantau saat parkir mundur. Perangkat tersebut hanya tersedia di varian termahal atau VGT Adventure.
8. AC dua zona
Meski berstatus mobil pick-up, kabin gandanya mumpuni memberikan kenyamanan penyejuk udara karena adanya sistem AC dua zona atau dual zone climate control. Pengaturan ini tersedia di varian termahal, VGT Adventure.

9. Sensor hujan dan gelap
Seperti kebanyakan mobil modern terkini dan premium, New Triton juga memiliki sensor hujan di wiper, dan sensor gelap di lampu. Jadi saat hujan menetes, sensor di bagian atas kaca depan akan memerintahkan wiper untuk menyala. Demikian halnya ketika kondisi gelap, maka sensor akan memerintahkan lampu kendaraan untuk menyala secara otomatis. Ini hanya tersedia di varian VGT Adventure.

10. Pelek besar
Dengan bodi yang besar dan ban yang berotot, peleknya kini berukuran 17 inci dengan desain solid dan kekar. Pelek ini hanya tersedia untuk varian VGT Adventure.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar